Berpergian tanpa asuransi mobil bukanlah ide yang bagus

Ada banyak alasan dan masa ketika orang tidak mampu membayar tagihan mereka. Biasanya karena kehilangan pekerjaan, sakit, kehilangan orang yang menjadi tumpuan nafkah keluarga, atau berbagai ketidakberuntungan lainnya ynag membuat mereka tidak mampu melunasi tanggung-jawab mereka atau tidak mampu melunasi seluruh tagihan/ kredit yang ada. Pada masa yang seperti ini terkadang sebuah keputusan harus dibuat, mana tagihan yang harus dibayar dan mana yang tidak.

Pentingnya Asuransi Mobil

gambar pentingnya asuransi mobil

Setiap dari kita tentu menginginkan keluarga kita dalam keadaan nyaman, tinggal di rumah yang nyaman, dan hidup sehat. Setelah kebutuhan utama tsb terpenuhi, tidak masalah mana kebutuhan lain yang akan dipenuhi terlebih dahulu. Namun saran saya, asuransi mobil Anda harusnya diutamakan dan mendapat prioritas yang tinggi dalam daftar Anda. Inilah 4 alasan mengapa asuransi mobil itu penting ;

1. Berkendaraan tanpa asuransi mobil adalah berbahaya.
Asuransi mobil menolong Anda dalam memberikan perlindungan terhadap kehilangan uang. Mungkin Anda merasa cukup handal dalam mengendarai mobil jadi sebuah asuransi mobil mungkin bukan hal yang terlalu penting bagi Anda, tapi Anda perlu pahami bahwa sebuah kecelakaan kendaraan dapat menempatkan Anda dan keluarga dalam lingkaran keuangan yang tidak sehat. Memperbaiki kerusakan yang terjadi pada mobil akibat suatu kecelakaan membutuhkan biaya yang cukup mahal, bahkan biaya pengobatan ke rumah sakit biasanya lebih menguras isi kantong Anda. Karena itu, berpergian tanpa asuransi mobil adalah sangat beresiko.

2. Adanya rasa aman.
Mengendarai mobil yang sudah diproteksi dengan asuransi dapat lebih memberikan rasa aman bagi pengendara dan orang lain/ keluarga yang ada dalam mobil tsb. Meskipun tetap saja dengan atau tanpa dilengkapi asuransi mobil, pengendara harus tetap waspada dan hati-hati ketika menyetir.

3. Adanya layanan tambahan yang didapat pelanggan asuransi.
Ada beberapa perusahaan asuransi yang memberikan layanan tambahan kepada para pelanggan mereka, misalnya fasilitas derek mobil, dan mobil pengganti. Jadi ketika mobil Anda mogok Anda dapat memanggil mobil derek melalui hotline 24 jam yang disediakan pihak perusahaan asuransi dan juga meminta mobil pengganti sehingga aktifitas Anda tidak akan terganggu selama mobil sedang diperbaiki.

4. Membebaskan Anda dari tanggungan pihak ketiga.
Jika yang menjadi korban kecelakaan mobil tsb hanyalah Anda maka mungkin Anda tidak akan terlalu kerepotan tapi bagaimana jika melibatkan pihak/ orang lain ? Disinilah peran perusahaan asuransi. Merekalah yang akan mengurus biaya perbaikan kendaraan orang lain yang terlibat dalam kecelakaan tsb, dan juga mengganti biaya pengobatan medis yang dialami pihak ketiga (orang lain) tsb.

4 alasan diatas adalah benar. Hal ini setidaknya berdasarkan pengalaman dari orang lain yang penulis temui sendiri. Ketika itu sebuah mobil pick up yang biasa digunakan untuk membawa barang dan orang berjualan ke pasar mingguan, terbalik. Untung tidak ada korban dalam kecelakaan ini, dan juga tidak ada yang terluka. Hanya saja bagian depan mobil tsb remuk dan tidak bisa dikemudikan lagi. Bayangkan, mobil pick up tsb masih dalam posisi kredit dan digunakan untuk mencari nafkah. Betapa malangnya si pemilik mobil tsb. Tapi Alhamdulillah, mobil tsb masih dalam keadaan terasuransi sehingga kerugian yang mereka dapat bisa diminimalisir.

Penutup.
Jadi mulai sekarang, segera datanglah ke dealer tempat Anda membeli/ kredit mobil, atau bisa juga ke perusahaan asuransi mobil. Sebuah asuransi sama pentingnya dengan pendidikan karena akan menjamin masa depan Anda supaya lebih baik. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dimasa depan.

Demikianlah artikel kami mengenai mengapa bepergian tanpa asuransi mobil itu bukanlah ide yang bagus. Semoga bermanafaat dan Terimakasih.