Kebangkrutan Asuransi Bumi Asih Jaya - Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya

Semua jasa asuransi sebenarnya selalu menetapkan program terbaik kepada nasabahnya. Begitu pula dengan Asuransi Bumi Asih Jaya. Sebagai salah satu asuransi di Indonesia, Bumi Asih Jaya berusaha menghadirkan berbagai program pelayanan yang menjawab kebutuhan masyarakat. Program dan peraturan yang dijalankan pun hampir serupa, seperti program atau produk yang beragam, premi, dan pastinya perlindungan kepada para nasabahnya. Namun sangat disayangkan, asuransi bumi asih jaya ini pailit alias bangkrut pada Juni 2016 dan disahkan melalui keputusan MA (Mahkamah Agung).

Asuransi Bumi Asih Jaya merupakan jenis asuransi jiwa yang memberikan perlindungan pada jiwa dan perlindungan kesehatan. Keputusan pailit asuransi ini diberikan oleh MA setelah mempertimbangkan permohonan yang diajukan OJK (otoritas jasa keuangan). Permohonan yang dilayangkan OJK dilakukan karena asuransi bumi asih jaya belum juga menyelesaikan kewajibannya kepada seluruh pemegang polis asuransi (kreditor) setelah sebelumnya OJK mencabut izin usaha asuransi jiwa Bumi Asih Jaya di tahun 2013.

Saat ini, ada banyak komplain yang dicetuskan oleh nasabah pada asuransi Bumi Asih Jaya. Komplain nasabah terbanyak adalah masalah para pemegang polis yang dirugikan oleh Bumi Asih Jaya. Banyak sekali para nasabah yang merasa kecewa dan dirugikan terkait langkah yang ditempuh Bumi Asih Jaya. Jika ada kekurangan dari Bumi Asih Jaya, faktor seperti tidak menepati janji, mengulur-ngulur janji kepada nasabah, bahkan menelantarkan nasabah terkait klaim polis, membuat Bumi Asih Jaya memiliki banyak kekurangan.

gambar asuransi bumi asih jaya

OJK kemudian meminta para pemegang polis PT. Asuransi Bumi Asih Jaya untuk mendaftarkan tagihan kepada pihak asuransi tersebut melalui kurator Raymond Bondgrad Pardede sebelum batas akhir yaitu 30 Agustus 2016.

Dari masalah yang menimpa Asuransi Bumi Asih Jaya ini, kita dapat mengambil sebuah pelajaran bahwa dalam memutuskan jasa asuransi mana yang mau kita ambil, haruslah dengan berbagai pertimbangan matang. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki performa perusahaan bagus dan sudah memiliki nama besar sehingga tidak akan neko-neko ketika harus melaksanakan apa yang menjadi kewajibannya.
baca juga : asuransi Jasa Raharja

Beberapa perusahaan asuransi besar yang memiliki track record bagus misalnya asuransi Allianz, asuransi Prudential, asuransi Axa Mandiri, dan asuransi Manulife.

Pembaca sekalian, mungkin itu saja yang dapat kami informasikan mengenai asuransi Bumi Asih Jaya, semoga Anda berkenan. Apabila ada pertanyaan, jangan sungkan bertanya melalui kotak komentar dibawah ini atau melalui halaman facebook kami ataupun google + kami.