Apa itu Prudential? - Mengenal Asuransi Prudential, termasuk keunggulan & kekurangannya

Apa itu Prudential? Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi swasta terbesar di Indonesia, yang memberikan banyak pilihan jenis asuransi yang bisa digunakan oleh para nasabahnya, antara lain : asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan. Sebagai salah satu penyedia jasa asuransi terbesar di Indonesia, tentunya Prudential mempunyai kelebihan dan kelemahan dalam pelayanan asuransi yang diberikannya. 

Bergabung dengan sebuah perusahaan asuransi memang haruslah dipikirkan secara matang sebab saat ini ada begitu banyak perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Salah dalam memilih asuransi tentu berdampak panjang. Lalu bagaimana dengan asuransi Prudential? Asuransi Prudential memang termasuk yang paling sering kita dengar saat ini.

Prudential di Indonesia berada di naungan PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang berdiri sejak tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, yakni sebuah grup perusahaan jasa keuangan di Inggris. Prudential adalah perusahaan besar dengan berbagai penghargaan, diantaranya : sebagai asuransi jiwa terbaik untuk kategori aset diatas 15 triliun rupiah pada tahun 2015, dan menerima penghargaan ESEA (Excellent Service Experience Award) tahun 2015 yaitu penghargaan untuk asuransi jiwa dan kesehatan yang memberikan pengalaman yang positif pada konsumen.
baca juga : sekilas tentang Asuransi Jiwasraya

Keunggulan Asuransi Prudential

gambar asuransi prudential

Kelebihan yang dimiliki oleh asuransi Prudential ini cukup banyak, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan sistem investasi
Kelebihan pertama dari asuransi Prudential adalah sistem yang digunakan. Berbeda dengan asuransi lainnya, Prudential menawarkan sistem investasi yang sangat menguntungkan bagi para nasabahnya. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir akan kehilangan premi yang sudah dibayarkan jika tidak ada terjadi klaim. Hal ini disebabkan Prudential menginvestasikan uang premi para nasabahnya.

2. Mendapatkan kartu PHS
Nasabah Prudential juga akan mendapatkan kartu PHS. Kartu ini merupakan salah satu kelebihan dari asuransi Prudential. Dengan menggunakan kartu ini, Anda bisa berobat di rumah sakit mitra Prudential dengan mudah. Tidak perlu surat klaim atau yang lainnya, cukup dengan menunjukkan kartu ini Anda akan mendapatkan pelayanan rumah sakit sesuai dengan jenis asuransi yang diambil.

3. Pembayaran premi hanya 10 tahun saja
Kelebihan lainnya yaitu dalam hal pembayaran premi. Untuk asuransi Prudential Anda cukup membayar premi selama 10 tahun saja sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Lama pembayaran premi ini lebih singkat dibandingkan asuransi lainnya.

Ada begitu banyaknya kelebihan atau keunggulan asuransi prudential memang tidak mengherankan mengingat asuransi ini memang sangat populer dan dikenal oleh masyakat Indonesia. Namun begitu, tetap saja ada banyak komentar miring mengenai kelemahan dari asuransi Prudential. Yang perlu kita pahami adalah tiap penyedia asuransi memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri, begitupun dengan asuransi Prudential ini.

Kelemahan Asuransi Prudential

Selain kelebihan atau keunggulan, Prudential juga mempunyai kelemahan diantaranya yaitu:

1. Premi yang dibayarkan mahal
Kelemahan pertama dari jasa asuransi Prudential adalah premi yang dibayarkan cukup mahal. Hal ini membuat banyak orang menganggap bahwa Prudential merupakan asuransi untuk orang dengan golongan ekonomi menengah keatas.

2. PHS hanya sampai usia 75 tahun
Kemudahan kartu PHS yang diberikan ternyata mempunyai kelemahan yaitu kartu ini hanya dapat digunakan selama tertanggung belum memasuki usia 75 tahun. Jika usia tertanggung lebih dari 75 tahun, maka kartu ini tidak dapat digunakan kembali.

3. Prudential tidak menanggung penyakit yang diderita sebelum bergabung
Kelemahan yang terakhir dari asuransi ini adalah pihak Prudential tidak menanggung penyakit yang sudah diderita oleh nasabah sebelum bergabung. Jadi, jika sebelum bergabung nasabah sudah mempunyai riwayat penyakit jantung maka pihak Prudential tidak akan menanggung biaya jika terjadi penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Demikianlah informasi asuransi Prudential, semoga bermanfaat buat Anda sekalian. Terimakasih.