Asuransi Manulife – Sekilas tentang Asuransi Manulife, kelebihan dan kekurangannya

Asuransi Manulife – Setelah sebelumnya kami sudah sedikit menyinggung tentang asuransi Prudential dan jiwasraya, kali ini pembahasan berlanjut ke asuransi Manulife. Di Indonesia, memang ada banyak sekali macam asuransi yang bisa dipilih, dan salah satu yang terbaik adalah asuransi Manulife. Asuransi Manulife merupakan produk dari perusahan PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang didirikan pada tahun 1985 dan merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, sebuah perusahaan penyedia layanan keuangan yang berasal dari Kanada dan beroperasi di Asia, Kanada, dan Amerika Serikat. Berbagai produk asuransi manulife antara lain : asuransi jiwa, asuransi kesehatan, layanan investasi, dana pensiun, dll. 

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Manulife

Beberapa kelebihan yang dimiliki asuransi manulife diantaranya ;

1. Memiliki produk asuransi melimpah
Manulife bisa dibilang adalah asuransi yang memiliki produk asuransi terbanyak di Indonesia. Manulife memiliki asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi pensiun, asuransi jiwa dan lain-lain. Dengan banyaknya jenis asuransi yang ditawarkan, Manulife menghadirkan pilihan beragam dengan kualitas teruji pada semua masyarakat.

gambar asuransi manulife

2. Premi ringan
Di Manulife, premi yang ditawarkan sangat terjangkau. Dengan 600 ribu rupiah per bulannya, Anda sudah mendapat pelayanan asuransi Manulife. Bandingkan dengan perusahaan asuransi populer lainnya yang memberikan premi lebih mahal. Lebih hebat lagi, dengan premi sebesar itu, penanganan terhadap pelanggan yang sakit sangat maksimal sebab di Manulife, ia dapat mendeteksi hingga lebih dari 56 jenis penyakit kritis. 

3. Premi gratis
Manulife berani memberi premi gratis kepada anak Anda yang nomor dua, tiga, dan seterusnya jika kebetulan Anda memiliki lebih dari satu orang anak. Dengan demikian, cukup 600 ribu, Anda dan keluarga Anda sudah mendapatkan payung kesehatan menyeluruh. Keunggulan ini menjadi daya tarik yang belum tentu dapat ditemui di asuransi sejenis lainnya.

4. Banyak penghargaan
Penghargaan menjadi salah satu ukuran bagus tidaknya sebuah asuransi, meskipun penghargaan tidak dapat dijadikan patokan utama. Tapi, dengan banyaknya penghargaan yang diterima Manulife, menunjukkan kalau Manulife sangat berkontribusi dalam hal pelayanan. Beberapa penghargaan yang didapat adalah seperti Life Insurance Company of the Year 2002 in Asia, Insurance Award 2007, Service Quality Award 2008, dan lain-lain. Pada tahun 2015 Manulife juga memperoleh penghargaan untuk ketiga kalinya dalam kategori Excellent Service Experience Award (ESEA), yaitu kategori asuransi jiwa dan kesehatan.

Selain 4 keunggulan asuransi Manulife, asuransi ini juga memberikan proteksi asuransi jiwa sebesar 600 juta rupiah. Memang, asuransi lain juga memberikan santunan apabila peserta asuransinya meninggal dunia namun nilai nominalnya kecil.

Beberapa keunggulan Manulife diatas menjadikan Manulife sebagai jasa asuransi terkemuka di Indonesia dengan jumlah pelanggan yang tidak sedikit. Namun, sebagai pihak yang menawarkan jasa, pastinya Manulife memiliki beberapa kekurangan. Contoh saja misalnya ketika pembayaran masa premi habis, maka Anda perlu berganti ke pembayaran jenis lain. Dalam pergantian ini, dibutuhkan durasi waktu yang relatif lama.

Pembaca sekalian, jika Anda berniat menjadi peserta asuransi Manulife, Anda dapat datang secara langsung ke kantor pemasaran asuransi Manulife yang tersebar di 26 kota di seluruh Indonesia. Demikian info asuransi Manulife yang dapat kami sajikan, mudah-mudahan bermanfaat.