Mengenal Asuransi Allianz, Kelebihan & Kekurangan Asuransi Allianz

Setelah sebelumnya kami membahas asuransi Sinar Mas, kali ini kami akan menyajikan sekilas informasi mengenai asuransi Allianz, beberapa produknya, dan tak lupa kelebihan serta kekurangan asuransi Allianz.

Pembaca sekalian, melindungi diri dan hal-hal terpenting yang kita miliki merupakan sebuah usaha yang wajib dilakukan. Asuransi merupakan layanan yang disediakan agar masyarakat dapat menghindari serta menjaga diri sendiri, keluarga maupun barang berharganya dari resiko yang mungkin timbul. Ada banyak asuransi yang ditawarkan saat ini. Tapi untuk dapat memilih layanan asuransi yang paling tepat, informasi akan kelebihan dan kekurangan masing-masing layanan tersebut layak diketahui. 

Dari begitu banyaknya perusahaan asuransi yang hadir di Indonesia, Allianz masih menjadi salah satu yang terbesar. Nama besar Allianz tidak hanya diakui di Indonesia tapi juga dunia. Ya, perusahaan yang tersebar di lebih dari 70 negara ini memang memiliki jangkauan global. 

Produk-Produk Asuransi Allianz

Produk yang ditawarkan oleh Asuransi Allianz diantaranya adalah asuransi kesehatan dengan beberapa pilihan untuk perorangan dan kumpulan. Ada juga asuransi jiwa dan asuransi umum. Untuk asuransi umum sendiri terdiri dari Asuransi Allianz Mobilku, Asuransi Kartu Proteksiku, Asuransi Dana Kesehatanku, Asuransi Perjalanan dan Asuransi Rumahku Plus. Selain itu, ada juga asuransi dana pensiun.   

gambar artikel asuransi allianz

SmartMed Premier, adalah salah satu asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Allianz, dimana asuransi ini memberikan perlindungan keuangan jika Anda harus mengalami perawatan khusus di rumah sakit dalam dan luar negeri. Selain itu, ada juga Asuransi Smarthealth Maxi Violet, yang mana asuransi ini tidak hanya memberikan pemenuhan biaya rumah sakit, tetapi juga santunan kematian akibat sakit dan kecelakaan. 

Ada pula Asuransi Kesehatan Allisya Care yang akan mengganti biaya berobat untuk penyakit, kecelakaan dan melahirkan. Kemudahan dan kecepatan dalam melakukan klaim asuransi ini kini ditunjang dengan Allianz eAZy Claim yang merupakan aplikasi yang bisa digunakan melalui perangkat android. 

Untuk jenis asuransi jiwa, Allianz memiliki SmartLink New Flexi Account yang merupakan asuransi jiwa yang memberikan layanan hingga usia Anda mencapai 100 tahun. Selain itu, ada juga SmartLink Flexi Account Plus, yaitu asuransi jiwa yang juga memberikan kesempatan berinvestasi. Tak hanya itu, Allianz juga menyediakan SmartLink CI 100 yang memberikan proteksi dari berbagai penyakit kritis dengan masa pertanggungan hingga 100 tahun. 

Kelebihan dan kekurangan Asuransi Allianz

Salah satu kelebihan atau keunggulan Asuransi Allianz misalnya pada layanan Hospital and Surgical Care yang memberikan layanan tambahan berupa perlindungan kesehatan melalui sistem reinbursment atau cashless (pembayaran non tunai). Selain itu, Allisya Hospital and Surgical Care++ yang merupakan asuransi jiwa syariah yang komprehensif dengan perlindungan di seluruh belahan dunia. 

Asuransi Allianz memang merupakan perusahaan besar yang memiliki jaringan tidak hanya di Indonesia tapi sampai ke luar negeri. Hal tsb lah yang menjadi keunggulan tersendiri dari Asuransi Allianz. Salah satunya misalnya asuransi kesehatan Allianz yang tidak hanya mengcover biaya pengobatan di rumah sakit dalam negeri tapi juga luar negeri, diantaranya : Amerika serikat, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja. 

Namun begitu, Asuransi Allianz memiliki beberapa kekurangan yang mungkin akan menjadi pertimbangan Anda. Cuti premi asuransi Allianz yang baru bisa diambil pada tahun ke 6 terkadang memberatkan nasabah. Selain itu, biaya investasi di Asuransi Allianz lebih tinggi dari beberapa asuransi lain juga dinilai sebagai kekurangan dari asuransi ini. Memang, beberapa biaya Asuransi Allianz dirasa lebih mahal daripada sebagian asuransi lain. Tapi hal tersebut sebanding dengan pelayanan level global yang diberikan. Karena itu, memilih layanan Asuransi Allianz akan memberikan perlindungan terbaik di manapun Anda berada.

Para pembaca sekalian, terimakasih sudah membaca tulisan kami berjudul : “mengenal asuransi allianz, kelebihan dan kekurangan asuransi Allianz”. Semoga dapat ditarik manfaatnya.

Salam,