Mengintip Asuransi Sinar Mas - Produk, Kelebihan, & Kekurangannya

Mempercayakan uang bernilai jutaan rupiah selama bertahun-tahun pada sebuah asuransi bukanlah hal yang mudah. Diperlukan adanya kepercayaan dan informasi yang cukup akan kelebihan serta kekurangan asuransi tersebut. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan suatu asuransi, kita dapat meminimalisir resiko ketidakpuasan yang mungkin timbul. Demikian halnya dengan Asuransi Sinar Mas. Asuransi yang telah banyak dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. 

Perusahaan asuransi Sinarmas sebenarnya sudah cukup lama berdiri, yaitu sejak tahun 1985, dan dinaungi oleh PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Kemudian pada tahun 1991, berubah nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas (ASM).

Kelebihan dan kekurangan Asuransi Sinar Mas

Kelebihan atau keunggulan dari Asuransi Sinar Mas dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang telah diterima. Penghargaan-penghargaan tersebut diantaranya Service Quality Award untuk Simas Mobil dan Service Quality Award juga diraih untuk produk Simas Sehat. Ada juga penghargaan dari Rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) yang merupakan lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings.

foto artikel asuransi sinar mas

Selain itu, Sinar Mas juga pernah memperoleh penghargaan dari Indonesia Brand Champion Award dalam kategori The Best Customer Choice of Car Insurance. Asuransi Sinar Mas juga pernah meraih Indonesia Brand Champion Award Kategori the Most Popular Brand of Car Insurance. 

Kekurangan yang dimiliki oleh Asuransi Sinar Mas terletak pada premi Simas Mobil yang masih di atas premi beberapa asuransi lain. Selain itu, keluhan terhadap agen asuransi Sinarmas juga masih ditemui. Beberapa agen dinilai kurang membelikan layanan yang memuaskan. Kekurangan yang dimiliki Asuransi Sinar Mas juga sering ditemui pada perusahaan-perusahaan asuransi lainnya. Sehingga walaupun memiliki kekurangan, kelebihan yang dimiliki asuransi ini tetap bisa menempatkannya sebagai asuransi pilihan masyarakat Indonesia. 
baca juga : reksadana syariah di Indonesia

Produk Asuransi SinarMas

Produk yang ditawarkan oleh Asuransi Sinar Mas boleh dibilang sangat lengkap, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi untuk mobil, asuransi motor, pendidikan, asuransi properti, dll.

Salah satu produk asuransi Sinar Mas adalah Simas Mobil yang mampu memberikan jaminan perlindungan terlengkap pada kendaraan. Ada juga Simas Travel Insurance untuk perjalanan liburan atau bisnis ke seluruh dunia yang terlindungi dan jauh dari rasa cemas. Simas Rumah Hemat akan memberikan rasa aman dan perlindungan rumah terlengkap. Simas Sehat ini dikhususkan untuk perlindungan resiko keuangan akibat sakit atau kecelakaan, sehingga seluruh biaya rumah sakit di tanggung oleh Asuransi Sinar Mas. 
baca : asuransi mobil all risk dan TLO

Simas Marine Cargo hadir untuk melindungi pengiriman barang serta kapal ke seluruh dunia. Serta Simas Cancer Insurance yang akan memberikan perlindungan resiko financial khusus bagi para penderita kanker. Adapun Simas Sehat menawarkan beberapa pilihan premi yang mampu dijangkau oleh masing-masing peserta. Kelebihan lain dari asuransi ini adalah manfaat asuransi yang diperoleh cukup besar hingga menutup seluruh biaya yang diderita. Ada juga keringanan ongkos rumah sakit sesuai penawaran pihak Sinarmas. 

Asuransi kesehatan Sinarmas menyediakan pengembalian untuk premi yang sudah dibayar jika peserta asuransi tidak pernah mengalami perawatan di rumah sakit. Pengembalian ini berupa kemanfaatan terencana yang dipilih oleh peserta sendiri. Adapun Simas Sehat memiliki beragam pilihan, diantaranya adalah Simas Sehat Income, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Gold dan Simas Sehat Corporate.

Demikianlah informasi tentang asuransi Sinar Mas yang dapat kami bagikan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda.