Asuransi Axa Mandiri – Kelebihan & Kekurangan Axa Mandiri

Asuransi Axa Mandiri, merupakan salah satu asuransi yang diperhitungkan dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Jika menilik namanya, mungkin Anda bisa menebak kalau asuransi ini masih ada kaitan dengan Bank Mandiri. Sebelum Anda menggunakan asuransi Axa Mandiri ini, sangat baik untuk mengetahui lebih dulu prosedur yang telah menjadi ketetapan dari pihak asuransi, serta kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam Asuransi Axa Mandiri. Mengetahui kelebihan dan kekurangan dari suatu asuransi adalah sebuah pertimbangan terbaik sebelum Anda menggunakan jasa asuransi. Salah dalam memilih asuransi akan merugikan Anda sendiri.

Awalnya, asuransi Axa Mandiri hanya fokus pada asuransi jiwa, namun di tahun 2011 Axa Mandiri memperluas usahanya menjadi perusahaan asuransi umum. Asuransi jiwa Axa Mandiri saat ini di bawah naungan PT. AXA Mandiri Financial Service, sedangkan asuransi umum nya dinaungi oleh PT. Mandiri Axa General Insurance. Kedua perusahaan tsb merupakan perusahaan patungan antara PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group. Axa group merupakan salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dan tersebar di 59 negara.

Kelebihan dan kekurangan asuransi Axa Mandiri

gambar asuransi Axa Mandiri

Ada banyak sekali kelebihan dari Asuransi Axa Mandiri yang telah diakui oleh banyak orang. Disini, akan disebutkan 4 kelebihan yang menjadi Andalan dari Axa Mandiri. Adapun kelebihan yang dimaksud adalah:

1. Bekerja sama dengan Perancis
Axa Mandiri adalah hasil perpaduan antara dua perusahaan terkemuka, yaitu asuransi Axa dan Bank Mandiri. Dalam hal ini, pusat Axa Mandiri di Prancis, sempat mengklaim jika Axa Mandiri adalah asuransi dengan peringkat keempat terbesar di dunia. Sedangkan kita sendiri tahu, jika Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Jadi Axa Mandiri adalah jasa asuransi yang disokong oleh dua perusahaan raksasa ternama di Indonesia dan Perancis.

2. Produk yang ditawarkan beragam
Axa Mandiri menyediakan jasa asuransi dengan produk beragam yang bisa menjadi pilihan Anda, seperti asuransi bidang kesehatan global, asuransi mandiri sejahtera mapan, asuransi mandiri tabungan rencana, asuransi mandiri sejahtera mapan syariah, dan masih banyak lagi. Produk yang sangat beragam itu menjadikan Axa Mandiri sebagai jasa asuransi yang masif dilirik banyak masyarakat.

3. Terdapat premi tambahan
Adanya semacam premi tambahan yang diberikan kepada nasabah. Premi tersebut adalah perlindungan premi, perlindungan sejahtera plus, perlindungan kecelakaan dan perlindungan kesehatan.

4. Pilihan dana yang bisa diambil
Di tahun awal, dana dari nasabah diambil sebesar 80% sebagai pengganti dari premi dasar. Di tahap selanjutnya, diambil berturut-turut, mulai dari 60%, 40%, 30%, 10%.
baca juga : pengertian & manfaat asuransi

Beberapa kelebihan dari Axa Mandiri sangat banyak. Dalam menyediakan jasa asuransi, Axa Mandiri berkomitmen memberi kepuasan bagi setiap pelanggan. Komitmen ini salah satunya bisa dibuktikan dari tersedianya program-program menarik dengan kualitas dan pelayanan yang bagus. Tapi, bukan berarti Axa Mandiri tanpa cacat. 

Jika harus menyebut apa kekurangan dari Axa Mandiri, maka kekurangan tersebut antara lain terletak pada pelayanan yang kadang tidak memuaskan. Dalam hal ini, kekurangan terletak pada praktiknya, bukan pada program yang telah diberikan pihak Axa Mandiri. Untuk mengetahui secara pasti apa kekurangan dalam hal pelayanan Axa Mandiri ini, Anda mungkin bisa memperhatikan beberapa komplain pengguna Axa Mandiri. Kasusnya beragam, mulai dari lamanya pelayanan hingga kesalahan dalam auto debit. 

Demikianlah informasi kelebihan dan kekurangan asuransi Axa Mandiri, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Anda.